Produk Sale Pisang

Produk Sale Pisang

Produk Sale Pisang

Selain produk pertanian juga produsi sale pisang juga bisa menjadi potensi desa yang bisa dikembangkan. Dengan melimpahnya hasil perkebunan komoditi pisang di wilayah Kuwarasan, dimanfaatkan dengan baik oleh Warga Desa Mangli untuk membuat produk unggulan sektor makanan. Pisang yang bisa dibuat sale antara lain pisang uter, pisang awak dan pisang bandung. Harga pisang per sisir dibeli dari penjual pisang kisaran harga 2.000 - 3.000 rupiah.

Proses pembuatan sale pisang yang cukup panjang, mulai dari pencetakan pisang yang sudah matang, pengeringan dengan sinar matahari, penggorengan dan pengepakan. Selama ini UMKM pembuat sale pisang masih menggunakan sinar matahari untuk proses pengeringan sale pisang. Karena pengeringan dengan sinar matahari membuat hasil pengeringan lebih bagus. Akan tetapi sering terkendala pada saat musim hujan dengan berkurangnya sinar matahari dan hujan yang sering turun dalam beberapa hari.

Pemasaran hasil produksi sale biasanya dijual ke pengepul atau dijual ke toko toko diwilayah kebumen bahkan sampai dengan wilayah Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang dan Yogyakarta. Harga jual kisaran Rp. 20-30 ribu perbungkus.

Video Pembuatan Sale Pisang1

Video pembuatan sale Pisang 2

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Potensi Desa Terkait

Arsip Potensi Desa

Statistik Pengunjung