Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Mangli Dilaksanakan

Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Mangli Dilaksanakan

Sebanyak 7 orang peserta ujian seleksi calon perangkat desa Desa Mangli mengikuti ujian. Dilaksanakan di Balai Desa Mangli, ujian diawali dengan ujian tertulis yang dimulai pukul 08.00 WIB. Durasi pengerjaan 90 menit diperkirakan sampai dengan pukul 09.30 WIB. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa Mangli Supriyo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar peserta dalam mengerjakan soal ujian agar lebih cermat dan teliti. Sekretaris Kecamatan Kuwarasan Parno, S.IP yang hadir mewakili Camat kuwarasan menyampaikan bahwa proses penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Mangli sudah melalui waktu yang panjang dan sudah sesuai prosedur. Diharapkan peserta bisa berjuang semaksimal mungkin dalam mengerjakan soal ujian.

Ujian selanjutnya adalah ujian wawancara. Dimana peserta akan tatap muka dengan 3 orang penilai untuk menjawab pertanyaan dari penilai. Masing masing peserta diberi waktu menjawab dalam tempo 10 menit. Ujian wawancara berlangsung mulai pukul 09.40 WIB sampai 10.25 WIB. Setelah semua peserta selesai diwawancara, sesi berikutnya adalah ujian kemampuan berpidato. Tim membuat soal pidato dengan menggunakan Bahasa Jawa. Ujian ini berlangsung singkat. Dimulai pukul 11.00 WIB tujuh peserta selesai berpidato pukul 11.30 WIB.

Setelah istirahat, dilanjutkan dengan Ujian Praktik Komputer dimulai pukul 13.00 - 14.00 WIB. Ujian komputer untuk menguji kompetensi ketrampilan dalam program ms word dan ms excel. Koreksi hasil ujian tes tertulis dilaksanakan secara bersama sama setelah ujian komputer selesai dilaksanakan. Demi menjaga netralitas peserta mengoreksi hasil tes sendiri didampingi oleh pengawas ujian.

Pukul 15.30 WIB, Panitia mengumumkan hasil nilai ujian dari seluruh ujian yang telah dilaksanakan. Yayu Makna Prestika dinyatakan sebagai peringkat ke 1 dengan total nilai 67,24. Disusul Wahyuningsih diperingkat kedua dengan total nilai 64.44. Dengan demikian kedua orang tersebut yang dilaporkan kepada Kepala Desa Mangli untuk dimintakan rekomendasi kepada Camat Kuwarasan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter